Selasa, Oktober 27, 2009

Fitur Baru d Facebook d Protes

SAN FRANSISCO - Sejak Jumat (23/10/2009) kemarin, pengguna Facebook menemukan pemandangan baru pada laman situs Facebook. Facebook baru saja melakukan perubahan dengan menambahkan dua fitur baru, News Feed dan Life Feed. Kedua fitur ini dimaksudkan agar pengguna Facebook tidak melewatkan informasi atau status teman-teman mereka.
Fitur tambahan ini menampilkan aktivitas paling menarik yang terjadi selama 24 jam secara real time. Dengan News Feed dan Live Feed, Facebooker tak hanya bisa mengetahui status terbaru teman-teman mereka namun juga bisa mengetahui aktivitas terbaru yang mereka lakukan, termasuk juga mengetahui bahwa mereka baru saja mengunggah foto dan link terbaru, atau memiliki teman baru.
Namun rupanya tidak semua Facebooker menyukai perubahan ini. Banyak juga diantara mereka yang kecewa dan memprotes kehadiran dua fitur baru ini.

"Saya tidak peduli jika teman Facebook saya baru saja menambah teman. Saya menginginkan Facebook yang dulu," kata salah satu pengguna Facebook.
Pengguna lain pun mengeluarkan pendapat yang sama. Rata-rata dari mereka mengaku sangat terganggu jika laman Facebook dipenuhi miliaran kegiatan yang tidak penting untuk mereka ketahui. Mereka meminta agar Facebook dikembalikan seperti dulu dengan menghapus kedua fitur tambahan tersebut.
Hingga saat ini, Facebook belum memberikan respons terkait keberatan yang diajukan Facebooker. Sebelumnya, bertepatan dengan peluncuran fitur baru ini, juru bicara Facebook Raylene Yung menyadari bahwa perubahan ini akan mengganggu sebagian Facebooker.
"Mungkin perubahan ini akan menggangu sebagian pengguna Facebook. Namun kami bermaksud agar perubahan ini bisa menawarkan pengalaman akses Facebook yang lebih menarik dari sebelumnya," kata Yung beberapa waktu lalu.
Menurutnya, setiap perubahan yang dilakukan Facebook telah melalui proses diskusi panjang dan pertimbangan berbagai masukan dari para pengguna Facebook sendiri. (rah)


sumber: http://techno.okezone.com/read/2009/10/25/55/268984/facebooker-protes-news-feed-life-feed

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar