Sabtu, Februari 27, 2010

botnet berbahaya!!!!!

Telah ditemukan sebuah botnet berbahaya yang diberi nama Kneber, ini merupakan botnet yang cukup menarik perhatian sejumlah perusahaan karena cukup berbahaya, demikian menurut keterangan dari firma keamanan yang bernama NetWitness.

NetWitness telah menemukan fakta bahwa Botnet Kneber ini telah menyerang ke 75,000 buah komputer yang ada di 2,500 perusahaan yang berbeda di seluruh dunia. Botnet Kneber ini menurut NetWitness masuk ke dalam ketegori ancaman berbahaya seperti worm Conficker, walaupun tidak sebanyak Conficker yang telah menginfeksi jutaan komputer.

Sementara menurut Elias Levy, senior director Symantec Security Response menjelaskan bahwa malware Kneber-Zeus dapat menjadi seperti Godzilla, ketika dilawankan dengan Conficker atau Downadup. “Sesungguhnya Kneber bukanlah ancaman, tapi hanyalah sinonim dari Trojan ternama Zeus. Nama Kneber dinilai simple yang merefer ke group tertentu, dan Trojannya sendiri bernama Trojan. Zbot atau Zeus yang telah dianalisis sekarang ini.” tambah Levy.

Levy menjelaskan, user dapat terhindar dari botnet ini dengan melakukan aturan standard untuk keamanan PC, seperti tetap meng-update software dan system operasi, menjalankan software keamanan yang lengkap, termasuk firewall dan deteksi anti malware, dan tidak mengklik link aneh di email, IM, ataupun lewat jejaring social.

sumber: http://jeruknipis.com/detail/2010/02/1109/Telah_muncul_botnet_berbahaya_bernama_Kneber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar