Jumat, Desember 17, 2010

CCleaner


CCleaner merupakan freeware untuk optimasi sistem Windows agar berjalan lebih baik.  CCleaner merupakan tools yang akan menghapus file yang tak terpakai dari sistem Anda-memungkinkan Windows untuk berjalan lebih cepat dan membebaskan ruang harddisk yang berantakan. CCleaner juga membersihkan jejak, juga membersihkan jejak (traces) aktivitas saat browsing di Internet.  Selain juga memiliki fitur lengkap registry cleaner.  Tapi yang terbaik adalah bahwa program ini melakukan semuanya dengan sangat cepat (hanya beberapa detik untuk bekerja) dan sama sekali bebas dari iklan yang biasanya terdapat pada program gratisan.

Aplikasi ini juga akan membersihkan Recycle Bin, Recent Documents, Temporary File, dan file log. Dan dari titik optimasi, ia juga akan memiliki fitur-fitur canggih untuk membersihkan entri registri Anda yang tidak terpakai dan lama (yang cenderung akan memperlambat komputer Anda). Dan kalau itu tidak cukup baik juga, ini akan membersihkan temporary file yang digunakan oleh banyak aplikasi termasuk pemutar media, Adobe, MS Office, dan lain-lain.
Setelah Anda dalam program ini, pilihan Cleaner di sebelah kanan akan membersihkan IE Anda, Windows Explorer, dan data sistem. Program secara default tidak memilih histori Formulir Autocomplete, jadi jika Anda ingin menyingkirkan segala sesuatu yang Anda ketik ke dalam bentuk apapun, pilih opsi tersbut juga. Anda dapat memilihnya dalam menu Pengaturan.
Klik pada tombol registri akan memberi Anda daftar item registri yang harus dibersihkan. Setelah Anda telah memilih pilihan Anda, klik Analyze dan CCleaner akan memindai sistem Anda dan memberi Anda ringkasan dengan jumlah ruang yang Anda akan menghemat.
Jika Anda belum pernah menjalankan program dan Anda menggunakan komputer berat, mungkin diperlukan beberapa saat untuk program untuk memindai semua karena mungkin ada banyak file sementara yang harus dihapus.

untuk mendowload CCleaner dapat mengklik link berikut : 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar